Buruan Cek HP Android dan iPhone Mu, WhatsApp Resmi Blokir Layanan di HP Ini

Buruan Cek HP Android dan iPhone Mu, WhatsApp Resmi Blokir Layanan di HP Ini
Mantap, WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Support 2 Akun 1 HP

SIGERMEDIA.COM – Para pengguna WhatsApp di HP Android dan iPhone lawas! Kami punya kabar penting nih buat kalian. Mulai tanggal 24 Oktober 2023, WhatsApp akan berhenti mendukung beberapa HP tertentu. Yuk, simak informasinya lebih lanjut!

WhatsApp Memutus Dukungan untuk HP Android 4.4.4 dan Lebih Tua

Menurut kabar dari TechAdvisor, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk HP Android yang menggunakan versi 4.4.4 atau lebih lawas.

Jadi, jika kalian masih setia menggunakan HP dengan sistem operasi ini, ada baiknya kalian bersiap-siap untuk beralih ke perangkat yang lebih baru.

Untungnya, pengguna Android dengan versi 5.0 ke atas masih bisa menikmati WhatsApp dengan lancar.

Bagi Pengguna iPhone, Pastikan Kamu Menggunakan iOS 12 atau Lebih Baru

Tidak hanya pengguna Android yang akan terdampak, pengguna iPhone juga perlu memperhatikan hal ini. Jika kamu menggunakan iPhone, pastikan perangkatmu menggunakan sistem operasi iOS 12 atau yang lebih baru.

Dengan begitu, kamu tetap bisa menggunakan WhatsApp tanpa masalah.

Cara Cek Versi Android di HP-mu

Jika kamu tidak yakin versi Android yang terpasang di HP-mu, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan (‘Settings’) di HP-mu.
  2. Cari opsi ‘About’ atau ‘Tentang ponsel.’
  3. Cek versi Android yang tertera di sana.

Jika kamu menemukan bahwa HP-mu menggunakan Android versi 5.0 atau yang lebih baru, kamu bisa bernapas lega karena WhatsApp akan tetap berjalan lancar.

Namun, jika HP-mu masih menggunakan Android 4.4.4 atau yang lebih lama dan tidak dapat diperbarui, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan untuk mengganti HP agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Berapa Banyak Orang yang Terdampak?

Untungnya, kabar baiknya adalah tidak terlalu banyak orang yang akan terkena dampak dari perubahan ini. Menurut laporan Statista, hanya sebagian kecil pengguna yang masih menggunakan Android versi 4.4.4.

Bahkan, versi Android yang lebih baru, seperti Android 6, hanya digunakan oleh sekitar 1,69% dari seluruh pengguna Android pada bulan Mei 2023.

Daftar HP yang Akan Diblokir WhatsApp

Jika kamu penasaran apakah HP-mu termasuk dalam daftar yang akan diblokir oleh WhatsApp, berikut adalah beberapa HP yang perlu kamu perhatikan:

  • HTC One
  • Sony Xperia Z
  • LG Optimus G Pro
  • Samsung Galaxy S2
  • Samsung Galaxy Nexus
  • HTC Sensation
  • Motorola Droid Razr
  • Sony Xperia S2
  • iPhone 5
  • iPhone 5C

Jika kamu masih menggunakan salah satu dari HP di atas, sayangnya tidak ada pilihan selain menggantinya dengan perangkat yang lebih baru agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Jadi, jangan sampai ketinggalan, teman-teman! Pastikan HP-mu memenuhi persyaratan agar tetap bisa terhubung dengan teman dan keluargamu melalui WhatsApp setelah 24 Oktober 2023.

Semoga informasi ini bermanfaat dan tetap terkoneksi dengan dunia digital dengan lancar!

Temukan Artikel Viral kami di Google News