Shin Tae Yong Tidak Panggil Stefano Lilipaly untuk Timnas Indonesia

Shin Tae Yong Tidak Panggil Stefano Lilipaly untuk Timnas Indonesia
shin tae yong

SIGERMEDIA.COM – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, telah mengumumkan daftar pemain yang akan bermain melawan Irak dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, nama Stefano Lilipaly dari Borneo FC tidak masuk dalam daftar tersebut.

Alasan Shin Tae Yong tidak memanggil Stefano Lilipaly

Meskipun Lilipaly sedang dalam performa yang baik, Shin Tae Yong tidak memanggilnya karena gaya mainnya tidak sesuai dengan filosofi yang diterapkan.

Lilipaly terakhir kali dipanggil ke Timnas Indonesia saat uji coba melawan Turkmenistan, di mana ia menyumbang satu assist

Pemain yang dipanggil oleh Shin Tae Yong

Sebagai gantinya, Shin Tae Yong memanggil Adam Alis dari Borneo FC. Adam Alis terakhir kali dipanggil saat melawan Turkmenistan dan performanya di Liga 1 2023/2024 relatif stabil.

Selain itu, Shin Tae Yong juga memanggil Yakob Sayuri dari PSM, meskipun pemain ini belum pulih sepenuhnya dari cedera dan belum tampil di Liga sejak 28 Agustus 2023.

Pemain lain yang dipanggil oleh Shin Tae Yong termasuk Egy Maulana Vikri, meskipun performanya menurun bersama Dewa United.

Shin Tae Yong juga mengabaikan Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner karena sedang pemulihan cedera.

Meskipun Stefano Lilipaly sedang dalam performa yang baik, Shin Tae Yong tidak memanggilnya karena gaya mainnya tidak sesuai dengan filosofi yang diterapkan.

Sebagai gantinya, Shin Tae Yong memanggil Adam Alis dari Borneo FC dan Yakob Sayuri dari PSM, meskipun Sayuri belum pulih sepenuhnya dari cedera.

Temukan Artikel Viral kami di Google News