Prediksi Spanyol vs Italia, Jadwal Euro Grup B 21 Juni 2024: prediksi, berita tim, susunan pemain

Prediksi Spanyol vs Italia, Jadwal Euro Grup B 21 Juni 2024: prediksi, berita tim, susunan pemain

SIGERMEDIA.COM – Prediksi Spanyol vs Italia, Jadwal Euro Grup B 21 Juni 2024: prediksi, berita tim, susunan pemain.

Dua raksasa sepakbola Eropa bersiap memasuki arena pada Kamis malam, saat Spanyol dan Italia bertujuan untuk memastikan tempat di babak gugur Euro 2024.

Kedua tim memenangkan pertandingan pembuka Grup B mereka, sehingga satu poin lagi seharusnya cukup bagi juara bertahan dan rival Liga Negara mereka untuk melaju.

Baca Juga : Prediksi Slovenia vs Serbia, Jadwal Euro Grup C 20 Juni 2024: prediksi, berita tim, susunan pemain

Pratinjau Pertandingan

Ketika pelatih Spanyol Luis de la Fuente mengirim timnya ke Olympiastadion Berlin untuk pertandingan pembuka Euro 2024, dia hampir tidak percaya bahwa mereka akan kembali dari paruh pertama dengan keunggulan tiga gol atas Kroasia.

Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal semua mencetak gol sebelum jeda untuk memulai kampanye dengan sukses gemilang, sementara Morata mencapai gol ke-10 dari 15 penampilan turnamen besar dan Carvajal menjadi pencetak gol Spanyol tertua di Euro.

Setelah juga memainkan pemain termuda kompetisi – Lamine Yamal berusia 16 tahun, pencipta gol ketiga La Roja – dan melihat Unai Simon menyelamatkan tendangan penalti, penampilan yang tenang menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi penantang untuk meraih trofi musim panas ini.

Baca Juga : Prediksi Denmark vs Inggris, Jadwal Euro Grup C 20 Juni 2024: prediksi, berita tim, susunan pemain

Juara Eropa pada tahun 1964, 2008, dan 2012, harapan Spanyol untuk menambahkan gelar benua keempat ke koleksi mereka tinggi, karena mereka sekarang hanya kalah satu dari 11 pertandingan kompetitif di bawah De la Fuente, dengan kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Itu merupakan catatan terbaik mereka sejak 2017, dan hasil baru-baru ini melawan lawan selanjutnya dalam ‘Grup Kematian’ tersebut sangat positif.

La Roja mengalahkan Italia dalam dua semifinal UEFA Nations League berturut-turut, kemudian memenangkan edisi tahun lalu sebagai tambahan – namun mereka belum pernah sebelumnya memenangkan tiga pertandingan beruntun melawan rival Italia mereka.

Ketika kedua tim bertemu di Gelsenkirchen, satu poin mungkin sudah cukup bagi keduanya untuk melaju ke 16 besar – yang mungkin memungkinkan De la Fuente untuk istirahatkan pemain kunci melawan Albania – namun masih banyak kebanggaan yang dipertaruhkan.

Baca Juga : Prediksi Skor Jerman vs Hungaria: Der Panzer Siap-siap Panen Gol Lagi!

Meskipun rekan setim mereka dari Iberia telah mendominasi belakangan ini, Italia dengan gemilang mengalahkan Spanyol lewat adu penalti tiga tahun lalu, dalam perjalanan menuju kemenangan Euro 2020.

Sejak kalah dari La Roja dalam Nations League Juni lalu, skuad baru Azzurri telah kalah hanya dalam satu dari 12 pertandingan berikutnya – dengan delapan kemenangan – dan Luciano Spalletti telah membawa semangat baru ke skuad yang mulai melemah di bawah Roberto Mancini.

Namun, Italia memulai pertahanan gelar mereka dengan cara yang tidak mungkin, sebelum dengan cepat pulih dari pukulan awal dalam pertandingan Grup B Sabtu melawan Albania untuk meraih poin penuh.

Nedim Bajrami dari Sassuolo mencetak rekor gol tercepat dalam sejarah Euro – mencetak gol setelah hanya 23 detik – namun tim Spalletti segera bangkit: Alessandro Bastoni menyamakan skor 10 menit kemudian, sebelum rekan satu timnya di Inter Milan, Nicolo Barella, membuat mereka unggul.

Sekarang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di Kejuaraan Eropa – dengan pertandingan pertama dari run tersebut adalah kemenangan 2-0 atas Spanyol pada 2016 – kekalahan terakhir Italia dalam kompetisi tersebut datang melawan Republik Irlandia delapan tahun yang lalu.

Meskipun dianggap sebagai tim underdog musim panas ini, ambisi utama Azzurri adalah menjadi tim kedua yang memenangkan Euro secara beruntun, mengikuti jejak Spanyol.

Namun, mereka harus memastikan tempat di babak gugur terlebih dahulu.

Berita Tim
Mengatasi kekhawatiran tentang kebugaran mereka setelah kemenangan atas Kroasia pekan lalu, baik Rodri maupun Alvaro Morata telah berlatih penuh dan akan tersedia pada hari Kamis, saat Aymeric Laporte bisa kembali dari cedera.

Bek kelahiran Prancis itu absen sama sekali dalam pertandingan pembuka Spanyol tetapi sekarang mungkin akan mendapat tempat di bangku cadangan, dengan Nacho dan Robin Le Normand tetap berada di pusat pertahanan empat pemain La Roja.

Tidak ada perubahan – jika ada pun – yang diharapkan dalam susunan pemain Luis de la Fuente, meskipun Dani Olmo dan Alex Grimaldo menempati posisi pertama untuk promosi ke starting XI.

Sementara itu, Italia juga dapat menurunkan tim tanpa perubahan di Gelsenkirchen, karena semua pemain mereka siap untuk latihan setelah kemenangan atas Albania.

Luciano Spalletti mengklaim bahwa dia tidak terikat dengan formasi tertentu, namun beberapa perubahan personalia akan menunjukkan pendekatan yang lebih hati-hati: Gianluca Mancini menawarkan opsi bek tengah yang lebih konservatif daripada Riccardo Calafiori yang sering maju; Bryan Cristante bisa menggantikan rekan setimnya dari Roma, Lorenzo Pellegrini, untuk mengencangkan lini tengah Azzurri.

Satu pemain yang pasti akan dimulai adalah Nicolo Barella, yang sekarang telah mencatat lima keterlibatan gol dari tujuh penampilan internasional terakhir, namun penyerang Genoa, Mateo Retegui, mendesak untuk menggantikan Gianluca Scamacca di lini depan.

Prediksi Susunan Pemain

Susunan pemain Spanyol yang mungkin: Simon; Carvajal, Le Normand, Nacho, Cucurella; Pedri, Rodri, Ruiz; Yamal, Morata, Williams

Susunan pemain Italia yang mungkin: Donnarumma; Di Lorenzo, Bastoni, Calafiori, Dimarco; Jorginho, Barella; Frattesi, Pellegrini, Chiesa; Scamacca

Prediksi Kami: Spanyol 2-1 Italia

Sekarang bertemu untuk Euro kelima berturut-turut, kedua negara ini telah menjadi lawan akrab di Liga Negara juga, dan catatan sukses Spanyol atas Italia bisa berlanjut.

Pendekatan serangan yang lebih beragam membawa hasil positif melawan Kroasia, sementara pertahanan Italia masih agak meragukan, jadi mungkin La Roja yang merayakan lolos ke 16 besar.

Untuk analisis data hasil yang paling mungkin, skor akhir, dan lainnya untuk pertandingan ini, silakan klik di sini..

Temukan Artikel Viral kami di Google News