Mantap! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Drastis, Kini Terbaik No.3 di ASEAN

Mantap! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Drastis, Kini Terbaik No.3 di ASEAN

SIGERMEDIA.COM – Mantap! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Drastis, Kini Terbaik No.3 di ASEAN. Timnas Indonesia terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam peringkat FIFA setelah berhasil melewati Kualifikasi Piala Dunia zona Asia dengan gemilang. Meskipun masih berada di peringkat ke-134 dunia, tim Garuda berhasil mengemas 1108,73 poin dan naik 6,03 poin dari peringkat sebelumnya.

Ini merupakan pencapaian tertinggi bagi tim Merah Putih sejak 24 Agustus 2011 ketika mereka menempati peringkat ke-131 dunia. Dari sisi Asia, Indonesia juga berhasil menempati peringkat ke-23 di zona Asia, menunjukkan bahwa mereka semakin mendekati tim-tim besar di kawasan tersebut.

Di zona Asia Tenggara, Indonesia berada di peringkat ketiga di bawah Thailand dan Vietnam. Thailand menempati peringkat ke-100 dunia dengan 1218,56 poin, sedangkan Vietnam berada di peringkat ke-116 dunia dengan 1168,02 poin. Di bawah Indonesia, Malaysia menempati peringkat ke-135 dunia dengan koleksi 1107,58 poin, menunjukkan persaingan ketat di kawasan tersebut.

Sementara itu, di peringkat dunia secara keseluruhan, Argentina masih mendominasi puncak dengan mengoleksi 1860,14 poin, diikuti oleh Prancis dengan 1837,47 poin. Belgia dan Brasil juga berhasil menempati peringkat tertinggi, sementara Inggris harus puas berada di peringkat kelima.

Prediksi pertandingan selanjutnya untuk timnas Indonesia akan melawan Malaysia dalam sebuah laga yang diprediksi akan berjalan ketat. Susunan pemain yang diharapkan akan tampil adalah asuhan pelatih Shin Tae-yong yang terdiri dari pemain-pemain andal seperti Evan Dimas, Stefano Lilipaly, dan Irfan Jaya.

Diperkirakan pertandingan akan berlangsung dengan skor yang ketat, namun timnas Indonesia diharapkan mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1. Semoga dengan peningkatan peringkat FIFA ini, timnas Indonesia semakin termotivasi untuk terus menunjukkan performa terbaiknya dan meraih prestasi gemilang di kancah internasional..

Temukan Artikel Viral kami di Google News