Hasil Euro 2024: Slovakia Ungguli Ukraina pada Babak Pertama

Hasil Euro 2024: Slovakia Ungguli Ukraina pada Babak Pertama

SIGERMEDIA.COM – Hasil Euro 2024: Slovakia Ungguli Ukraina pada Babak Pertama. Dusseldorf Arena menjadi saksi pertarungan seru antara Timnas Slovakia dan Ukraina dalam lanjutan Euro 2024. The Falcon berhasil unggul 1-0 atas Ukraina berkat tandukan Ivan Schranz pada babak pertama.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim saling berusaha mencari celah untuk membongkar pertahanan lawan. Lukas Haraslin dari Slovakia mendapat peluang pada menit ke-10 namun upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Ukraina, Anatoliy Trubin.

Setelah menit ke-10, Slovakia terus mengurung pertahanan Ukraina dan Trubin pun harus melakukan dua penyelamatan beruntun dari gempuran striker Slovakia. Akhirnya, gawang Ukraina jebol pada menit ke-17 setelah Ivan Schranz mencetak gol keduanya di Euro 2024. Schranz berhasil meneruskan umpan crossing Haraslin dengan tandukannya yang tak bisa diselamatkan oleh Trubin, sehingga Slovakia unggul 1-0.

Meskipun tertinggal, Ukraina tidak menyerah dan mencoba membalas. Mykhailo Mudryk melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang pada menit ke-23, namun kerja sama Mudryk dan Artem Dovbyk diakhiri dengan tendangan yang masih bisa ditepis oleh kiper Slovakia, Martin Dubravka, pada menit ke-28.

Ukraina nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui tendangan Oleksandr Tymchyk yang membentur tiang gawang, namun upaya Oleksandr Zinchenko bisa diblok oleh bek Slovakia. Hingga menjelang babak pertama berakhir, Ukraina terus mencoba mencetak gol penyeimbang namun penyelesaian akhir mereka terlihat kurang maksimal.

Tendangan bebas Zinchenko pada menit ke-43 menuju gawang, namun Dubravka masih sigap menepis bola tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia tetap bertahan hingga babak pertama berakhir dan wasit meniup peluit tanda turun minum.

Prediksi untuk babak kedua, Ukraina kemungkinan akan menekan lebih keras untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, Slovakia juga tak akan tinggal diam dan akan mencoba memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki.

Prediksi Skor: Slovakia 2-1 Ukraina

Susunan Pemain:
Slovakia (4-3-3): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Stanislav Lobotka, Jurac Kucka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Robert Bozenik, Lukas Haraslin.
Pelatih: Francesco Calzon

Ukraina (4-3-3): Anatoliy Trubin; Oleksandr Tymchyk, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Oleksandr Zinchenko; Volodymyr Brazhko, Georgiy Sudakov, Mykola Shaparenko; Mykhailo Mudryk, Artem Dovbyk, Andriy Yarmolenko.
Pelatih: Sergiy Rebrov

Dengan keunggulan 1-0 atas Ukraina, Slovakia akan berusaha mempertahankan hasil tersebut dan Ukraina tentu akan berjuang keras untuk mencari gol penyeimbang. Tetap pantau perkembangan pertandingan Euro 2024 antara Slovakia dan Ukraina untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai pemenang..

Temukan Artikel Viral kami di Google News