Hasil Euro 2024: Bekuk Turki 3-0, Portugal Lolos 16 Besar

Hasil Euro 2024: Bekuk Turki 3-0, Portugal Lolos 16 Besar

SIGERMEDIA.COM – Hasil Euro 2024: Bekuk Turki 3-0, Portugal Lolos 16 Besar. Portugal Menang Telak 3-0 atas Turki di Euro 2024: Ronaldo dan Bruno Fernandes Cemerlang

Portugal menunjukkan performa gemilang saat menghadapi Turki pada matchday 2 Grup F Euro 2024, Sabtu malam. Mereka berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama, Lisbon.

Babak pertama dimulai dengan penuh determinasi dari Portugal. Mereka berhasil mencetak dua gol melalui kerja sama yang apik dan ketajaman serangan mereka. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya memperlihatkan permainan terbuka dan menyerang yang sulit untuk dihentikan oleh pertahanan Turki.

Meski Turki mencoba untuk bangkit di babak kedua dan menunjukkan peningkatan dalam serangan mereka, namun Portugal tetap dominan. Gol ketiga mereka datang dari tendangan Bruno Fernandes pada menit ke-56, setelah mendapat umpan dari Ronaldo yang brilian.

Ronaldo sebenarnya juga berpeluang untuk mencetak gol, namun dia memilih untuk memberikan assist kepada Fernandes yang kemudian menggandakan keunggulan Portugal. Skor 3-0 untuk Portugal tidak berubah sampai peluit akhir pertandingan berkumandang.

Turki sebenarnya hampir mendapat peluang emas untuk mencetak gol hiburan melalui tendangan penalti setelah Baris Alper Yilmaz dilanggar di kotak penalti. Namun wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti tersebut.

Dengan kemenangan ini, Portugal berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dan menunjukkan bahwa mereka merupakan salah satu tim yang patut diwaspadai dalam turnamen ini.

Susunan pemain:
Turki (4-2-3-1): Altay Bayindir; Samet Akaydin, Ferdi Kadioglu, Abdulkerim Bardakci, Mehmet Zeki Celik; Kaan Ayhan, Hakan Calhanoglu; Kerem Akturkoglu, Orkun Kokcu, Yunus Akgun; Baris Alper Yilmaz. Pelatih: Vincenzo Montella.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Vitinha, Joao Palhinha, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao. Pelatih: Roberto Martinez.

Dengan performa yang mengesankan dari Ronaldo dan Fernandes, Portugal diprediksi akan melanjutkan performa apik mereka dan bisa menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara Euro 2024. Skor akhir 3-0 untuk Portugal dapat menjadi indikasi bahwa mereka adalah tim yang patut diwaspadai dalam turnamen ini..

Temukan Artikel Viral kami di Google News