Hasil Belgia vs Rumania, 23 Juni: Setan Merah Unggul Tipis di Babak 1

Hasil Belgia vs Rumania, 23 Juni: Setan Merah Unggul Tipis di Babak 1

SIGERMEDIA.COM – Hasil Belgia vs Rumania, 23 Juni: Setan Merah Unggul Tipis di Babak 1. Timnas Belgia berhasil unggul 1-0 atas Rumania dalam pertandingan lanjutan Grup E Euro 2024 di Cologne Stadium pada Minggu (23/6/2024). Gol tunggal tersebut dicetak oleh Youri Tielemans setelah kerjasama apik dengan Romelu Lukaku.

Rumania yang dilatih oleh Edward Iordanescu memulai pertandingan dengan formasi 4-1-4-1, sementara Belgia tampil dengan formasi 4-2-3-1 dan Lukaku sebagai ujung tombak. Belgia langsung menekan pertahanan Rumania dan sukses mencetak gol pada menit kedua melalui tendangan Tielemans yang tak mampu dihalau oleh kiper Rumania, Florin Constantin Niță.

Setelah tertinggal, Rumania berusaha bangkit dan mulai menekan pertahanan Belgia. Namun, upaya sundulan Radu Dragusin pada menit keempat dapat digagalkan dengan baik oleh kiper Belgia, Koen Casteels. Pertandingan berjalan dengan tempo cepat di 10 menit awal, dimana Belgia terus menguasai jalannya pertandingan.

Namun, kiper Rumania, Nita, tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting untuk mencegah kebobolan lebih banyak gol. Lukaku juga menjaga performa terbaiknya dengan memberikan kontribusi besar bagi timnya. Meskipun Belgia menciptakan sejumlah peluang, skor tetap tidak berubah hingga pertandingan memasuki menit ke-15.

Rumania mencoba meningkatkan serangan mereka di akhir babak pertama, namun masih kesulitan mencari celah di pertahanan Belgia. Hingga turun minum, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Prediksi Susunan Pemain dan Skor:
Belgia:
Koen Casteels, Arthur Nicolas Theate, Wout Felix Lina Faes, Jan Vertonghen, Timothy Castagne, Kevin De Bruyne, Youri Tielemans, Dodi Ngandoli, Jérémy Doku, Amadou Onana, Romelu Lukaku
Prediksi Skor: Belgia 2-0 Rumania

Rumania:
Florin Constantin Niță, Andrei Florin Rațiu, Radu Matei Drăgușin, Nicușor Silviu Bancu, Andrei Andonie Burcă, Marius Mihai Marin, Valentin Mihai Mihăilă, Răzvan Gabriel Marin, Dennis Man, Nicolae Claudiu Stanciu, Denis Mihai Drăguș

Dengan keunggulan 1-0, Belgia berpeluang besar untuk mempertahankan hasil tersebut hingga akhir pertandingan. Namun, Rumania tidak akan menyerah begitu saja dan akan terus berjuang untuk mencari gol penyama kedudukan. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit hingga peluit panjang dibunyikan..

Temukan Artikel Viral kami di Google News