Sah, Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Sekaligus Raja Assist di Euro

Sah, Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Sekaligus Raja Assist di Euro

SIGERMEDIA.COM – Sah, Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Sekaligus Raja Assist di Euro. Cristiano Ronaldo, Kapten Timnas Portugal, Pecahkan Rekor Assist Terbanyak di Euro 2024

Prestasi gemilang kembali dicatatkan oleh kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam gelaran Euro 2024. Pada pertandingan melawan Turki di matchday kedua Grup F Euro 2024, Ronaldo berhasil mencatatkan dirinya sebagai pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Di Stadion Signal Iduna Park pada Sabtu malam, Portugal berhasil mengalahkan Turki dengan skor telak 3-0. Gol-gol kemenangan tersebut dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-21, bunuh diri dari Samet Akaydin pada menit ke-28, dan Bruno Fernandes pada menit ke-55. Meskipun tidak mencetak gol, peran Ronaldo dalam kemenangan timnya sangatlah penting.

Ronaldo turut membantu menciptakan gol ketiga Portugal dengan memberikan assist brilian yang berhasil diselesaikan oleh Bruno Fernandes. Dengan tambahan 1 assist ini, Ronaldo berhasil meraih predikat baru sebagai raja assist dalam sejarah Euro. Catatan dari Opta menunjukkan bahwa Ronaldo telah mencatatkan 8 assist sepanjang kariernya di Euro, jumlah yang tertinggi di antara pemain lain sepanjang sejarah.

Tidak hanya sebagai pencetak gol terbanyak, Ronaldo kini juga memegang rekor assist terbanyak dalam sejarah kompetisi sepak bola Eropa sejak tahun 1968. Dengan torehan 14 gol dan 8 assist, Ronaldo menjadi pemain yang sangat produktif dalam Euro. Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang tampil dalam 6 edisi berbeda dari turnamen Euro, dimulai dari debutnya pada Euro 2004.

Dengan kemenangan atas Turki, Portugal berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Dengan 2 kemenangan beruntun, Portugal dipastikan menjadi juara Grup F dengan 1 laga tersisa. Prediksi pertandingan selanjutnya akan menjadi pertaruhan bagi Portugal untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen ini. Prediksi susunan pemain dan skor pertandingan selanjutnya akan menjadi kunci bagi Portugal untuk meraih gelar juara Euro 2024..

Temukan Artikel Viral kami di Google News