Erick Thohir Akui Timnas Indonesia di Grup Berat Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir Akui Timnas Indonesia di Grup Berat Kualifikasi Piala Dunia 2026

SIGERMEDIA.COM – Erick Thohir Akui Timnas Indonesia di Grup Berat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah hasil drawing di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/6/2024), lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia sudah terungkap.

Timnas Indonesia akan berada dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Erick Thohir menyatakan bahwa Timnas Indonesia telah siap untuk memberikan yang terbaik dalam persaingan dengan 5 negara lainnya dalam format pertandingan home and away.

“Kita harus mengakui bahwa kita berada di grup yang berat. Namun, saya meminta kepada pelatih dan pemain Timnas Indonesia untuk tetap fokus dan tidak mengendurkan semangat,” ujar Erick Thohir. Ia menambahkan bahwa dalam sepakbola, segalanya bisa terjadi dan tim-tim yang tidak diunggulkan pun bisa menciptakan kejutan.

Erick juga menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi para pemain Timnas Indonesia sejak pengundian grup dilakukan. PSSI juga akan merencanakan agenda untuk mendukung perjuangan Tim Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam hal susunan pemain, Erick menegaskan bahwa PSSI akan memanggil pemain-pemain terbaik yang bangga membela Timnas Indonesia di level internasional. Ia berharap para pemain bisa bergabung dengan tim empat hari sebelum pertandingan kualifikasi untuk memastikan persiapan yang optimal.

Dukungan dari masyarakat juga diharapkan oleh Erick agar Timnas Indonesia dapat tampil dengan baik dan meraih prestasi yang membanggakan. Juara dan runner-up dari grup babak ketiga ini akan langsung melaju ke Piala Dunia 2026, sementara tim peringkat 3 dan 4 akan melanjutkan ke babak keempat.

Di babak keempat, juara grup akan langsung melaju ke Piala Dunia 2026, sehingga total akan ada 8 wakil Asia yang akan lolos. Selain itu, masih ada satu slot tambahan yang bisa didapat melalui jalur playoff. Runner-up dari babak keempat akan bersaing dalam playoff dan jika wakil Asia yang menang, maka akan ada 9 wakil dari Asia di Piala Dunia 2026.

Dengan berbagai persiapan dan harapan yang telah disampaikan, semoga Timnas Indonesia mampu menunjukkan performa terbaiknya dan meraih kesuksesan di Kualifikasi Piala Dunia 2026..

Temukan Artikel Viral kami di Google News