Rekor Pertemuan Spanyol vs Georgia: Semengerikan Itu Sejarah La Furia Roja!

Rekor Pertemuan Spanyol vs Georgia: Semengerikan Itu Sejarah La Furia Roja!

SIGERMEDIA.COM – Rekor Pertemuan Spanyol vs Georgia: Semengerikan Itu Sejarah La Furia Roja!. Timnas Spanyol akan menghadapi Georgia dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 1 Juli 2024 pukul 02.00 dini hari WIB. Spanyol, yang merupakan favorit kuat dalam pertandingan ini, memiliki peluang menang sebesar 75% menurut superkomputer Opta.

La Roja menutup babak grup dengan kemenangan tipis 1-0 atas Albania, dimana gol awal dari Ferran Torres sudah cukup untuk memastikan kemenangan mereka. Namun, Georgia tampil percaya diri setelah berhasil mengalahkan Portugal 2-0 dalam pertandingan sebelumnya.

Meskipun Spanyol diunggulkan, mereka harus tetap waspada mengingat rekor mereka yang kurang memuaskan dalam babak sistem gugur turnamen besar. Mereka tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dan 2022, serta kalah dalam adu penalti melawan Rusia dan Maroko. Meskipun berhasil mencapai semifinal Euro 2020, mereka juga kalah dalam adu penalti melawan Italia.

Meski serangan Spanyol banyak mendapat sorotan, pertahanan mereka juga patut diacungi jempol dengan belum kebobolan satu gol pun di Jerman. Terakhir kali mereka mencatatkan empat clean sheet berturut-turut dalam turnamen besar adalah pada Euro 2012, dimana mereka juga berhasil meraih trofi.

Pertemuan antara Spanyol dan Georgia sebelumnya telah terjadi tujuh kali, namun pertandingan ini akan menjadi yang pertama dalam turnamen besar. Spanyol telah memenangkan enam dari tujuh pertemuan sebelumnya, semua terjadi sejak tahun 2012. Meskipun Spanyol memenangkan kedua pertemuan kualifikasi dengan skor agregat 10-2, Georgia versi turnamen bisa menjadi ujian yang lebih berat.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka, Spanyol berhasil memenangkan empat pertandingan, sedangkan Georgia hanya berhasil meraih satu kemenangan pada pertandingan persahabatan tahun 2016. Prediksi pertandingan ini menunjukkan bahwa Spanyol akan kembali meraih kemenangan dengan skor 2-0. Susunan pemain yang kemungkinan akan diturunkan adalah:

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Koke, Rodri, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia.

Georgia: Giorgi Loria; Otar Kakabadze, Guram Kashia, Lasha Dvali, Gia Grigalava; Jaba Kankava, Khvicha Kvaratskhelia, Valeriane Gvilia, Tornike Okriashvili, Giorgi Aburjania; Khvicha Kvaratskhelia.

Dengan statistik dan prediksi yang menguntungkan Spanyol, dapat dipastikan bahwa pertandingan antara Spanyol dan Georgia akan menjadi tontonan menarik bagi para penggemar sepakbola Euro 2024..

Temukan Artikel Viral kami di Google News