Timnas U-16 Indonesia Kalah dari Australia, Erick: Oktober Kita Sikat Mereka!

Timnas U-16 Indonesia Kalah dari Australia, Erick: Oktober Kita Sikat Mereka!

SIGERMEDIA.COM – Timnas U-16 Indonesia Kalah dari Australia, Erick: Oktober Kita Sikat Mereka!. Erick Thohir Minta Timnas U-16 Indonesia Bangkit di Laga Piala AFF U-16 2024

Pada babak semifinal Piala AFF U-16 2024, Timnas U-16 Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor akhir 3-5. Meski demikian, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan motivasi kepada para pemain untuk tetap bangkit dan tidak putus asa.

Meskipun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 setelah Raihan Sudrajat mendapat kartu kuning kedua, Timnas U-16 Indonesia tetap mampu memberikan perlawanan sengit kepada Australia. Gol-gol yang dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy pada menit ke-3 dan 45′, serta Josh Holong pada menit ke-90+1, menunjukkan ketangguhan Garuda Muda meskipun harus menelan kekalahan.

Erick Thohir menilai bahwa penampilan anak asuh Nova Arianto layak mendapat apresiasi. Meskipun kalah, Erick berpendapat bahwa Timnas U-16 Indonesia sebenarnya tidak kalah secara keseluruhan dalam pertandingan tersebut.

“Saya rasa pemain kita bermain baik. Kenapa bermain baik? Kita bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, namun kita masih bisa mencetak gol dua kali. Jadi, saya tidak setuju jika dikatakan bahwa kita kalah dari mereka,” ujar Erick Thohir.

Meskipun harus menghadapi kekalahan, Erick Thohir meminta para pemain untuk tidak putus asa. Dia menegaskan bahwa masih ada kesempatan bagi Timnas U-16 Indonesia untuk membalas dendam kepada Australia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Di ajang tersebut, Indonesia akan bertemu kembali dengan Australia bersama dengan Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara di Grup B. Erick Thohir optimis bahwa Timnas U-16 Indonesia dapat membalas kekalahan mereka di laga selanjutnya.

Selain itu, Erick juga menyoroti pertemuan Timnas Indonesia dengan Australia di level senior dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia berharap bahwa kemenangan Timnas Indonesia atas Australia dapat menjadi inspirasi bagi para pemain junior.

“Kita akan berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan saya berharap tim senior kita juga bisa memberikan perlawanan yang kuat. Kita akan terus berjuang dan mencoba yang terbaik untuk hasil yang lebih baik,” tambah Erick.

Selanjutnya, Timnas U-16 Indonesia akan melakoni laga perebutan peringkat ketiga melawan Vietnam pada Rabu (3/7/2024). Pertandingan tersebut diprediksi akan berjalan ketat, namun Timnas U-16 Indonesia diyakini akan memberikan perlawanan sengit untuk meraih posisi tersebut. Prediksi skor untuk pertandingan ini adalah 2-1 untuk kemenangan Timnas U-16 Indonesia..

Temukan Artikel Viral kami di Google News