Bantai Vietnam, Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U16

Bantai Vietnam, Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U16

SIGERMEDIA.COM – Bantai Vietnam, Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U16. Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih peringkat tiga di Piala AFF U-16 2024 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu sore. Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Zahaby Gholy (44′, 77′), Dafa Zaidan (45+3′), dan Daniel Alfredo (74′, 82′).

Setelah kekalahan yang mengecewakan dari Australia dengan skor 3-5 pada babak semifinal, anak-anak asuh pelatih Nova Arianto tampil dengan semangat tinggi dan langsung mengambil inisiatif dalam pertandingan. Meskipun demikian, Vietnam nyaris membuka keunggulan ketika kiper Indonesia, Dafa Al Gasemi, melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-27.

Namun, Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol pembuka melalui Zahaby Gholy pada menit ke-44 setelah mendapatkan umpan matang dari Fandi Ahmad. Gol kedua bagi Indonesia datang dari Dafa Zaidan pada menit ke-45+3, membawa Indonesia unggul 2-0 menjelang turun minum.

Di babak kedua, Indonesia terus menekan Vietnam dan pada menit ke-74, Daniel Alfredo mencetak gol ketiga setelah memanfaatkan kesalahan bek lawan. Gholy kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-77 setelah menerima umpan dari Mierza Firjatullah. Skor 4-0 untuk Indonesia.

Pemain pengganti Mierza terus memberikan ancaman bagi pertahanan Vietnam dan akhirnya pada menit ke-82, Daniel kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan cantik Mierza. Skor akhir pertandingan pun menjadi 5-0 untuk Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil meraih peringkat tiga di Piala AFF U-16 2024 dan menutup turnamen dengan catatan yang membanggakan. Prediksi pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-16 diprediksi akan terus menunjukkan performa yang impresif di turnamen internasional selanjutnya.

Susunan pemain:
Indonesia: Dafa Al Gasemi Setiawarman, Dafa Zaidan El Fikri, Ida Bagus Putu Cahya Pramana, I Putu Panji Apriawan (C), Muhamad Zahaby Gholy, Lucas Raphael Lee, Andi Faith Jamaludin Rachman, Fabio Azkairawan, Tristan Raissa Ibrahim, Josh Holong Junior, Fandi Ahmad Muzaki. Pelatih: Nova Arianto

Vietnam: Hoa Xuan Tin, Nguyen Manh Cuong, Nguyen Hong Quang (C), Le Tan Dung, Nguyen Thai Hoa, Nguyen Thai Hieu, Chu Ngoc Nguyen Luc, Pham Duy Long, Tran Thanh Binh, Bui Duy Dang, Tran Dong Thuc. Pelatih: Tran Minh Chien.

Dengan performa yang menawan dan semangat juang yang tinggi, Timnas Indonesia U-16 siap untuk meraih kesuksesan di turnamen selanjutnya. Prediksi skor untuk pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-16 diperkirakan akan menang dengan skor 2-0..

Temukan Artikel Viral kami di Google News