Hasil Argentina vs Ekuador: Lionel Messi Gagal Penalti, Albiceleste Menang 4-2 (Adu Penalti)

Hasil Argentina vs Ekuador: Lionel Messi Gagal Penalti, Albiceleste Menang 4-2 (Adu Penalti)

SIGERMEDIA.COM – Hasil Argentina vs Ekuador: Lionel Messi Gagal Penalti, Albiceleste Menang 4-2 (Adu Penalti). Argentina berhasil melaju ke babak semifinal Copa America 2024 setelah mengalahkan Ekuador dalam adu penalti yang dramatis. Pertandingan ini berlangsung pada Jumat pagi, dengan Argentina unggul 1-0 melalui gol sundulan Lisandro Martinez di babak pertama.

Meskipun unggul, Argentina tidak mengendurkan serangan mereka. Lionel Messi dan rekan-rekannya terus menekan pertahanan Ekuador, namun Dewi Fortuna berpihak pada tim lawan. Pada menit ke-61, Ekuador mendapatkan penalti setelah handball yang dilakukan oleh Rodrigo de Paul. Namun, Enner Valencia gagal mengonversi penalti tersebut sehingga skor tetap 1-0 untuk Argentina.

Babak kedua berlangsung sengit, dengan Argentina terus mencari gol tambahan. Messi hampir mencetak gol pada menit ke-68, namun kiper lawan melakukan penyelamatan gemilang. Namun, pada menit ke-90+2, Kevin Rodriguez mencetak gol kontroversial untuk Ekuador sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Messi gagal dalam percobaan pertamanya, namun Argentina berhasil unggul melalui gol Julian Alvarez dan Alexis Mac Allister. Meskipun Ekuador juga berhasil mencetak gol, Gonzalo Montiel dan Jordy Caicedo, Argentina tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-2.

Susunan pemain Argentina vs Ekuador:
Argentina (4-4-2): Martinez; Tagliafico, Lisandro Martinez, Romero, Molina; Gonzalez, Fernandez, Mac Allister, De Paul; Lautaro Martinez, Lionel Messi
Ekuador (4-2-3-1): Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapie; Gruezo, Franco; Paez, Caicedo, Sarmiento; Valencia

Pada babak pertama, Argentina mendominasi pertandingan meskipun kesulitan membongkar pertahanan rapat Ekuador. Gol mereka tercipta melalui sundulan Martinez setelah tendangan sudut cantik dari Mac Allister. Meskipun Ekuador juga menciptakan peluang, namun tidak ada yang berbuah gol.

Prediksi pertandingan semifinal:
Argentina akan menghadapi Brasil dalam pertandingan semifinal Copa America 2024. Diperkirakan kedua tim akan tampil agresif dan saling menyerang. Meskipun Brasil diunggulkan, Argentina memiliki kekuatan dalam lini serang mereka yang bisa mengancam pertahanan lawan.

Prediksi skor:
Argentina 2-1 Brasil

Dengan kemenangan dramatis ini, Argentina semakin mendekati gelar juara Copa America 2024. Semua mata akan tertuju pada pertandingan semifinal mereka melawan Brasil untuk melihat siapa yang akan melaju ke partai puncak..

Temukan Artikel Viral kami di Google News