Hasil Belanda vs Turki: De Oranje Lolos ke Semifinal Lawan Inggris

Hasil Belanda vs Turki: De Oranje Lolos ke Semifinal Lawan Inggris

SIGERMEDIA.COM – Hasil Belanda vs Turki: De Oranje Lolos ke Semifinal Lawan Inggris. Timnas Belanda berhasil melangkah ke babak semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Turki dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan perempat final yang digelar di Olympiastadion Berlin pada Minggu dini hari. Pertandingan yang berjalan cukup ketat ini menunjukkan dominasi Belanda dalam penguasaan bola, namun Turki lebih unggul dalam mengeksekusi taktik serangan balik.

Dalam pertandingan ini, Turki berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Samet Akaydin pada menit ke-35 setelah menerima umpan dari Arda Guler. Gol tersebut membuat Turki memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir. Meskipun Belanda berusaha untuk menyamakan kedudukan, skor tetap tidak berubah.

Masuk ke babak kedua, Belanda melakukan perubahan dengan mengganti Steven Bergwijn dengan Wout Weghorst untuk menambah daya gedor. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70 ketika sundulan Stefan de Vrij berhasil menggetarkan jala Turki, menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Belanda semakin unggul setelah Cody Gakpo mencetak gol pada menit ke-80, membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Belanda.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Belanda atas Turki. Dengan hasil ini, Belanda berhak melaju ke babak semifinal Euro 2024 dan akan bertemu dengan Inggris. Pertandingan antara Belanda dan Inggris diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim memiliki kualitas yang cukup baik.

Susunan pemain Belanda yang tampil pada pertandingan melawan Turki antara lain Bart Verbruggen, Virgil van Dijk, Nathan Aké, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries, Xavi Simons, Cody Gakpo, Tijjani Reijnders, Jerdy Schouten, Steven Bergwijn, dan Memphis Depay. Sementara itu, Turki menurunkan pemain seperti Fehmi Mert Günok, Samet Akaydin, Abdülkerim Bardakcı, Mert Müldür, Ferdi Erenay Kadıoğlu, Arda Güler, Hakan Çalhanoğlu, Salih Özcan, Kenan Yıldız, Kaan Ayhan, dan Barış Alper Yılmaz.

Dalam lima pertemuan terakhir antara Belanda dan Turki, Belanda mampu meraih kemenangan dengan skor telak. Namun, dalam pertandingan Euro 2024 ini, Turki mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit sehingga membuat pertandingan semakin menarik untuk disaksikan.

Dengan kemenangan ini, Belanda semakin menunjukkan performa yang impresif dalam ajang Euro 2024 dan diharapkan mampu melangkah lebih jauh hingga ke partai final. Prediksi skor untuk pertandingan semifinal antara Belanda dan Inggris adalah 2-1 untuk kemenangan Belanda. Semoga pertandingan tersebut dapat berjalan dengan fair dan menghibur para penggemar sepakbola di seluruh dunia..

Temukan Artikel Viral kami di Google News